Selasa, 20 September 2011

Tips Saat Bermain Game (PC)

Game.. adalah sesuatu yang tidak asing didengar oleh kita. Apa lagi oleh para gamers didunia. Sekarang game telah merambah ke berbagai dunia maya. Bukan suatu kebetulan apabila ada sisi negatif pada permainan ini. Kita ambil contoh pada saat kita nge-game di PC/Laptop, bisa saja kita bermain hingga berjam-jam tanpa melihat sisi negatifnya karena tuntutan untuk menyelesaikan misi pada game tersebut. Untuk itulah mungkin saya punya cerita tersendiri yang ingin saya bagikan untuk para gamers yang maniak atau pun yang tidak. Silahkan dipahami sendiri dibawah ini. Cekidosssssssss..
PERTAMA kita lihat dari sisi Kesehatan :
- Atur pencahayaan monitor agar mata tidak terlalu silau
- Pasang ANTI RADIASI pada monitor sehingga monitor tersaring dan tidak terlalu berbahaya untuk mata. Belilah di Toko Komputer
- Gunakan Kacamata Anti Radiasi (Normal) harganya kira2 Rp 175.000
- Jarak mata dengan monitor paling dekat 40 cm
- Posisikan tubuh senyaman mungkin
- Ingat waktu

KEDUA kita lihat dari sisi Instalansinya :
- Instalan game yang lumayan berat, upayakan untuk menginstall selain di HardDisk yang mengandung System OS (biasanya C:\). Gunakan Partisi D: atau E: atau yang lain yang tidak memakan HardDisk yang banyak. Jika kita menginstall bersamaan dengan OS, maka OS akan terasa lambat karena ruang yang tersisa sedikit.
- Pilih game sesuai spek komputer anda. Jika lemot, UNINSTAL-lah game tsb.
- Gunakan VGA Eksternal bagi yang ingin merasakan kedahsyatan game yang sesungguhnya. Dalam game, yang menentukan cepat lambatnya game adalah VGA. Jadi percuma saja jika RAM anda 2GB tapi VGA hanya 128MB. Recommend 256MB (minimal)
- Jika akan nge-Game di Laptop, usahakan untuk mencabut baterai dan menggunakan listrik saja.Karena baterai akan cepat bocor.
- INGAT WAKTU!!! jangan sia-siakan waktu anda untuk nge-Game. 2 jam cukup-lah.. 

KETIGA kita lihat dari sisi Laptop :
- Gunakanlah Meja Kipas pada laptop anda. (jika perlu, rakitlah kipas dengan motorik dari kipas listrik berukuran kecil & taruh dibawah laptop anda) selain itu, sediakan kipas khusus untuk ngipasin laptop anda.
- Fungsinya untuk mengurangi panas pada laptop anda, baik itu HardDisk, LCD & Modem.- Sehabis menggunakan laptop, JANGAN LANGSUNG MENUTUP/MELIPAT LAYAR MONITOR anda. (Tunggulah kira2 10 menit) fungsinya untuk merawat LCD yang panas saat digunakan.
- Ingat, Laptop yang panas dapat menurunkan PERFOMANCE kinerja laptop anda.
- Gunakan software seperti Game Booster atau sejenisnya untuk membuat kjinerja laptop anda semakin "Jos!!" saat bermain game (mengurangi kelemotan).

Pengalaman ane sendiri..

Tutor by one.devs
Semoga Bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar :

Posting Komentar